Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
September 21, 2021 12:14 am

Pastikan Kamtibmas Jelang PSU, Wakapolda Papua Kunjungi Nabire

Wakil Kepada Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire, Rabu (16/6/ 2021). Foto: Ist

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Wakil Kepada Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire, Rabu (16/6/ 2021).

Wakapolda menggelar pertemuan dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, KPU, Bawaslu, Para Pasangan Calon Bupati untuk membahas kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimas) menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire yang akan digelar 28 Juli 2021 mendatang.

Wakapolda Papua menekankan pentingnya stabilitas keamanan jelang, saat dan pasca PSU. “Forkopimda, penyelenggara, dan para tokoh masyarakat harus terus berkoordinasi memastikan Nabire aman baik menjelang, saat dan pasca PSU Pilkada Nabire,” kata Wakapolda pada pertemuan tertajuk KOTEKA SILABAN (Komunikasi Tokoh Kamtibmas & Silaturahim Kebangsaan).

“‘Mari kita sama-sama menyukseskan PSU dengan selalu menjaga stabilitas keamanan daerah. Saya minta masyarakat pun harus mendukung program Koteka Silaban agar daerah selalu aman dan nyaman,” kata dia.

Dalam kegiatan PERISAI (Pencerahan Personil Menuju Transformasi), Wakapolda Papua juga menyampaikan kepada seluruh personel bahwa anggota Polri harus memiliki kepribadian siapa diri saya dan Operasionalisasi Konsep kasuari (kesejahtraan untuk anak negeri), Koteka (Komunikasi tokoh Elit Kamtibmas, Si-Ipar (polisi pergi mangajar), Maria (millennial Torang Maju), Papeda (pemuda pemudi cendekia), Tifa ( Torang Insan Faham adat).

Pada kunjungan ini, Wakapolda mengunjungi Kelompok Tani Noken Bumi Raya Binaan Binmas Noken Kabupaten Nabire. Dalam kunjungan ini, Wakapolda memberikan bantuan bibit tanaman dan bibit benih ikan air tawar.

“Saya merasa bangga dan terhormat karena bapak bapak punya inisiasi dan semangat yang luar biasa untuk menjaga ketahanan pangan di kampung binmas Noken ini. Kepada Bapak Tinal saya ucapkan banyak terimakasih karena sudah menyiapkan lahan untuk semua petani di sini”, kata Wakapolda Papua. (humas.nabirekab.go.id)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.