Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
September 20, 2021 10:40 pm

Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote Pimpin Operasi Ketupat Matoa 2021

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021 di halaman Mapolres Nabire, Kamis (06/05/21). Foto: Istimewa

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID- Penjabat Bupati Nabire dr. Anton Tony Mote memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Nabire, Kamis (06/05/21).

Apel yang bertindak sebagai Perwira Kasat Lantas Polres Nabire AKP Lalu Guruh Prawira Negara, S.IP, SIK dengan Komandan apel Kanit Dalmas 1 Sat Samapta Ipda Tukiran itu dihadiri oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1705 / NBR Letkol Inf. Benny Wahyudi, M.Si (Han), Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nabire Viktor Fun, S.Sos, M.Si, Jubir Covid-19 Kabupaten Nabire dr. Frans Sayori, Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Kasat Pol PP Nabire Stev Liat Pasen, Para Kabag, Kasat dan tamu undangan lainnya.

Pada Apel tersebut, Penjabat Bupati Nabire dr. Anton Tony Mote mengatakan, “Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, siapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya minta hindari sikap dan tindakan-tindakan tidak simpati dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jadi diri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.”

Ia juga meminta agar Polri di Nabire melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat. Hal ini agar dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.
“Utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini, lengkapi Sapras dan perorangan yang memadai, aman serta lakukan penugasan anggota dengan Body System,” kata Pj. Bupati Nabire.

Penjabat juga berpesan agar, Poolri menjlin kerjasama harmonis dan sinergis dengan seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (tribratanews.papua.polri.go.id/humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.