Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
September 21, 2021 12:14 am

Pemkab Nabire Anggarkan Rp30 M untuk PSU

Penjabat Bupati Nabire dr. Anton Tonny Mote. Foto: Humas Setda Nabire

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Penjabat Bupati Nabire dr. Anton Tonny Mote memastikan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Nabire pada 28 Juli 2021 mendatang akan berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Dalam rangka menyukseskan PSU tersebut, Penjabat Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire telah menganggarkan dana Rp 30 miliar.
“Pilkada ulang di Nabire, saya sudah lakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama DPRD dan disepakti kurang lebih Rp30 miliar untuk sukseskan PSU,” kata Penjabat Bupati.

Dikatakan, penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah dilakukan. Kini, penyelanggara sedang melakukan tahapan dan program menunju hari pencoblosan PSU pada tanggal 28 Juli 2021 mendatang.

Berkenaan dengan hal ini, Penjabat meminta, “Semua pihak, mari kita sukseskan pilkada ini. Kita jaga stabilita keamanan daerah, tidak ada lagi konflik. Saya harap semua calon bisa memainkan peran politiknya dengan aturan, regulasi yang benar.”

“Saya juga berharap Pilkada Nabire tidak lagi berlanjut hingga Mahkamah Konstitusi, karena pemerintah sudah tidak punya anggaran. Anggaran yang ada di masing-masing OPD kita pangkas untuk KPU selenggarakan pilkada ulang,” kata Anton. (humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.