Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
September 20, 2021 10:46 pm

Upacara Serah Terima Plh Bupati dan Penjabat Bupati Nabire Dilangsung Sukses

Serah terima dari Pelaksana Tugas Harian, Daniel Maipon, S.STP kepada Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote di Aula Setda Nabire, Rabu (31/03/2021). Foto: Humas Setda Nabire.

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Upacara serah terima dari Pelaksana Tugas Harian, Daniel Maipon, S.STP kepada Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote dilaksanakan dalam sebuah ibadah Oikume oleh wakil semua agama yang hadiri oleh seluruh pimpinan OPD, Pimpinan Agama, Tokoh Adat dan undangan lainnya dilaksanakan sukses di Aula Setda Nabire, Rabu (31/03/2021).

Setelah dilaksanakan acara serah terima, dilanjutkan sambutan Sekda Nabire, Daniel Maipon, S.STP, Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote dan sambutan Kepala Biro Tata Pemerintahan Otonomi Khusus, Jimmy S. Wanimbo, S.H.., M.EC.Dev.
Dalam sambutannya, ketiga pejabat ini menekankan dua hal.

Pertama, Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Mote dilantik dalam rangka mengisi kekosongan kepemimpinan sebuah daerah, penunjukkan pelaksana harian Bupati dan Pelantikan Penjabat adalah hal yang biasa sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia. Pelantikan Penjabat Bupati Nabire oleh Gubernur dilaksanakan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri. Oleh karena, semua ASN dan seluruh masyarakat wajib menerima Penjabat Bupati agar pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan sebagaimana biasanya sambil menunggu bupati definitif.

Kedua, Penjabat Bupati selain melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, ia bertugas untuk menyukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pilakda Nabire sesuai perintah Mahkamah Konstitusi. Oleh karena, itu semua pihak diminta untuk ikut menyukseskan Pilkada Ulang dengan menjaga keamanan dan kenyamanan daerah.

Usai serah terima, Pukul 13.30 WIT, Penjabat Bupati melaksanakan inpeksi ke ruang kerja para Asisten dan Para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire. (humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.