Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
September 20, 2021 11:11 pm

Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote Disambut Meriah

Penjemputan Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote di bandara Nabire. Foto: Humas Setda Nabire.

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Dua hari setelah dilantik oleh Wakil Gubernur Provins Papua, Klemen Tinal, SE, MM atas nama Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH pada, Senin (29/03/2021) di Aula Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura, Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote langsung berangkat ke Nabire.

Kedatangan Penjabat Bupati Nabire, dr. Anthon Tony Mote yang didampingi Kepala Biro Tata Pemerintahan  Otonomi Khusus, Jimmy S. Wanimbo, S.H.., M.EC.Dev disambut meriah oleh ASN dan warga Nabire di Bandara Nabire,  Rabu (31/3/21).

Penjempuatan Penjabat Bupati Nabire dipimpin oleh Sekda Nabire, Daniel Maipon yang sebelumnya sebagai Plh. Bupati Nabire. Hadir dalam penjemputan unsur Forkopimda, pimpinan OPD di lingkup Pemkab Nabire dan warga masyarakat.

Saat turun dari pesawat, sebagaimana kebiasaan di wilayah pesisir Nabire, Penjabat Bupati menginjak piring gantung dan selanjutkan Sekda Nabire, Daniel Maipon mengalungkan kalung bunga dan topi khas Papua bulu kasuari sebagai ucapan selamat datang. Selanjutnya menuju ke ruang VIP diantar oleh tarian suku pesisir dan suku pedalaman Nabire.

Setelah melangsungkan doa yang dipimpin oleh Pastor Agus, SJ, Penjabat bersama rombongan menuju Jl. RE Marthadinata di halaman Gereja Maranatha guna melihat langsung persiapan vaksin Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

Selanjutnya, pada Pukul 11.00 WIB, Penjabat Bupati beserta rombongan menuju ke Kantor Bupati Nabire. Setibanya di kantor Bupati, Pastor Agus, SJ melakukan pemberkatan ruang rapat dan kerja Bupati Nabire di kantor Bupati.

Usai pemberkatan ruang kerja, Pukul 11.30 WIB, Penjabat Bupati bersama rombongan menuju ke ruang rapat Setda dan dilakukan acara  Serah Terima dari Pelaksana Tugas Harian, Daniel Maipon, S.STP kepada Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote dan dilaksanakan ibadah Oikume oleh wakil semua agama.

Serahterima dan ibadah dihairi oleh seluruh pimpinan OPD, Pimpinan Agama, Tokoh Adat dan undangan lainnya. (humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.