Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 26, 2020 2:15 am

Amankan Pilkada di Provinsi Papua, 2.577 Personil TNI/Polri Diterjunkan

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal. Foto: Ist

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal mengatakan, sebanyak 2.577 personil aparat gabungan TNI/Polri, akan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 11 kabupaten di Provinsi Papua pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelas kabupaten di Provinsi Papua akan melaksanakan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang adalah Nabire, Asmat, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Merauke, Boven Digoel, Keerom, Supiori, Mamberamo Raya, Yalimo dan Waropen.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal dalam Pers Release yang diterima humas.nabirekab.go.id, 4 September 2020 menjelaskan, 2.577 personil berasal dari 11 Polres di wilayah Papua, masing-masing Polres Nabire, Merauke, Waropen, Jayawijaya, Keerom, Supiori, Yahukimo, Asmat, Mamberamo Raya, Boven Digoel dan Pegunungan Bintang dan ditambah dengan 813 personil dari Polda Papua.

Dijelaskan dalam keterangan itu, kepolisian akan dibackup oleh 627 personil TNI, 7.174 personil Linmas, serta 500 personil Brimob Nusantara.

Terkait hal ini, pihaknya akan menggelar Operasi Mantab Brata pada tanggal 3 September 2020 sampai Bulan Desember 2020.

“Hingga saat ini sikon di Papua relatif aman dan terkendali. Sementara potensi kerawanan di masing-masing kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada, disesuaikan dengan karakteristik daerah masing-masing,” kata Kombes Pol A.M Kamal.

“Masyarakat jangan terpancing dengan hasutan, provokasi maupun informasi hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di provinsi Papua. (humas.nabirekab.go.id)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.