Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 28, 2020 5:59 am

Wagub Minta Bupati Pegunungan Waspadai Penularan Lokal Covid

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. Foto: https://www.papua.go.id/

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengimbau para bupati di wilayah pegunungan agar mulai mewaspadai penularan lokal Covid-19 di wilayahnya. Dimana tren dalam 23 minggu terakhir, terjadi peningkatan drastis positif Covid di wilayah tersebut.

“Saya rasa bupati sudah harus mulai mewaspada penularan lokal Covid dengan memperketat upaya penanganan virus itu di daerahnya masing-masing.

“Artinya, para bupati harus mulai rapat dan berkoordinasi guna menentukan langkah maupun upaya penanganan. Sebab kepala daerah di kabupaten lah yang memiliki kewenangan mengatur di wilayahnya,” kata Wagub Klemen, di Jayapura.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa Pemprov Papua tak tutup mata dengan penanganan Covid di seluruh kabupaten.

“Artinya, kalau butuh bantuan kita siap membantu. Hanya saja terkait penularan lokal ini, bupati-bupati juga harus cepat mencegah, sehingga tidak menyebarnya secara masif,” ucap dia.

Klemen pada kesempatan itu mendorong agar sosialisasi hidup sehat dengan menjalankan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, wajib untuk terus disampaikan kepada masyarakat di tingkat bawah.

Sebab sampai dengan saat ini, penularan masih saja terjadi baik di kota maupun kabupaten wilayah Papua.

Ia pun meminta kesadaran masyarakat untuk meningkatan disiplin diri dalam mencegah penularan Covid.

“Sebab bila kesadaran dan disiplin masyarakat masih rendah maka penularan sulit untuk ditekan,” tandasnya. (humas.nabirekab.go.id/https://www.papua.go.id/)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.