Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 20, 2020 3:43 pm

Upacara HUT ke-75 RI Tingkat Kabupaten Nabire Digelar Sederhana, Khidmat, dan Sukses

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Nabire foto bersama usai pelaksanaan Upacara HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Nabire, Senin, 17 Agustus 2020. Foto: humas.nabirekab.go.id.

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 tingkat Kabupaten Nabire digelar sederhana, khidmat, dan sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di lapangan Kantor Bupati Nabire, Senin, 17 Agustus 2020, Pukul 09.00 WIT.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Nabire adalah Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP; Komandan Upacara, Kapten Inf. Duryat; Perwira Upacara Kapten Inf. Agus Pranoto; pembaca Naskah Proklamasi DPRD Kabupaten Nabire; pembaca Pembukaan UUD 1945, Ketua KNPI Kabupaten Nabire; Pembaca Doa, kementerian Agama Kabupaten Nabire; dan Pengibar Bendera Merah Putih, Destri R. Natasya, Agung Fajar Cahyadi, dan Calvin Josep Hanis Robaha, serta paduan suara dari SMA YPPK Adhi Luhur Nabire.

Hadir sebagai tamu kehormatan, Wakil Bupati Amirullah Hasyim, Dandim 1705/Paniai, Kapolres Nabire, Danyonif RK 753/AVT, Danden Zipur 12/OHH,  Kepala Kejaksaan Negeri Nabire,  Ketua Pengadilan Negeri,  DPRD Nabire, serta sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). Peserta upacara masing-masing terdiri dari Kodim 1705/Paniai sebanyak 5 orang, Yonif RK 753/AVT sebanyak 5 orang, Polres Nabire 5 orang, Brimob Nabire 5 orang, Sat Pol PP sebanyak 10 orang, ASN/PNS sebanyak 10 orang.

Diketahui, HUT ke-75 Kemerdekaan RI di tingkat Kabupaten Nabire biasanya digelar di lapangan Sapta Marga Nabire tetapi untuk tahun ini dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Nabire secara sederhana mengikuti Surat Edaran dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 Tentang Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yang bertema “Indonesia Maju” ini untuk tingkat Kabupaten Nabire selesai dilaksanakan pada Pukul 10.30 WIT.

Selanjutnya, unsur Forkopimda mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 secara virtual langsung dari Istana Negara.

Pantauan humas.nabitrekab.go.id, Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Nabire dilaksanakan aman dan sukses tanpa hambatan dan gangguan apa pun.

Bupati Isaias: Terima Kasih dan Tetap Menjaga Stabilitas Keamanan

Usai pelaksanaan upacara, dalam sesi wawancara dengan insan pers, Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas upacara yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan upacara ini dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire yang telah menyukseskan perayaan HUT ke-75 RI tahun 2020 di tingkat Kabupaten Nabire.

“Terima kasih kepada seluruh petugas upacara dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire atas dukungan dan kerja samanya dalam menyukseskan peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 di tingkat Kabupaten Nabire walaupun dalam suasana pandemik Covid-19,” kata Bupati Isaias.

Dari kiri ke kanan, Sekretaris Daerah Nabire, Daniel Maipin, S.STP, Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP, dan Wakil Bupati Amirullah Hasyim, S.IP., MM foto bersama usai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Nabire, Senin, 17 Agustus 2020. Foto: humas.nabirekab.go.id

Lebih lanjut, kata Isaias, “HUT ke-75 RI tahun ini adalah yang terakhir dalam kepemimpinan saya di Kabupaten Nabire. Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas semua dukungan yang diberikan dalam penyelanggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat selama ini. Secara khusus, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua pihak atas stabilitas keamanan selama 10 tahun kepemimpinan saya.”

“Saya harapkan agar kepada seluruh masyarakat, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua pihak agar terus menjaga stabilitas keamanan di Nabire maupun wilayah Meepago. Karena stabilitas keamanan adalah hal utama dan menentukan dalam penyelanggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Isaias.

Isaias meminta, ‘”Seluruh masyarakat agar siapa pun pemimpin Kabupaten Nabire ke depan, harus tetap mendukung dan harus menjaga stabilitas keamanan. Siapa pun dia adalah putra terbaik, kita mendukung dan jaga stabilitas daerah.” (humas.nabirekab.go.id)

LIHAT FOTO: Upacara HUT ke-75 RI Tingkat Kabupaten Nabire

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.