Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 26, 2020 2:17 am

Sambutan

Tanggal :

Nomor Surat :

Diterbitkan oleh :

SAMBUTAN BUPATI NABIRE PADA ACARA PEMBUKAAN PELATIHAN PETUGAS SENSUS PENDUDUK KABUPATEN NABIRE

SENIN, 24 AGUSTUS  2020

YANG  SAYA HORMATI:

  • KEPALA BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN NABIRE;
  • KEPALA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN NABIRE;
  • PARA PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NABIRE;
  • BAPAK/IBU PEMATERI DAN PARA PESERTA PELATIHAN PETUGAS SENSUS PENDUDUK;
  • SERTA UNDANGAN DAN HADIRIN YANG BERKENAN HADIR DI SAAT INI.
  • SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA,
  • SYALLOM,
  • ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH,

PUJI DAN SYUKUR PATUTLAH KITA PANJATKAN KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA, KARENA ATAS BERKAT DAN TUNTUNANNYA – NYA, SEHINGGA KITA SEMUA DAPAT HADIR,  DI SAAT INI DALAM KEADAAN YANG SEHAT  WALAFIAT.

HADIRIN DAN UNDANGAN YANG SAYA BANGGAKAN,

PADA BULAN MARET 2020 LALU, KEGIATAN SENSUS PENDUDUK YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE RESMI BERAKHIR DAN SAAT INI KITA SEMUA ADA DALAM TAHAP LANJUTAN YAKNI TAHAP PENYEMPURNAAN DARI KEGIATAN SENSUS PENDUDUK. PADA TAHAP INI BPS KABUPATEN NABIRE MERUPAKAN PENYELENGGARA STATISTIK DASAR YANG MENUNJANG KEPERLUAN BERSIFAT LUAS MELIPUTI PEMERINTAH DAN MASYARAKAT , SEDANGKAN LEMBAGA DAN PERANGKAT DAERAH MERUPAKAN PENYELENGGARA STATISTIK SEKTORAL YANG BERFOKUS PADA KEBUTUHAN TUGAS – TUGAS INSTANSI TERTENTU.

PEMERINTAH MENCANANGKAN KEBIJAKAN SATU DATA INDONESIA (SDI) YANG DITERAPKAN MELALUI SP2020, DENGAN TUJUAN MEMPEROLEH DATA YANG AKURAT, MUTAKHIR, TERPADU DAN DAPAT DIPERTANGGUNG JAWABKAN SERTA MUDAH UNTUK DIAKSES BAIK OLEH PEMERINTAH PUSAT MAUPUN PEMERINTAH DAERAH SEHINGGA KEDEPANNYA TIDAK ADA LAGI PEEBEDAAN DATA ANTAR INSTANSI KARENA SEMUA MENGACU PADA DATA YANG ADA DI BPS.

HADIRIN DAN UNDANGAN YANG BERBAHAGIA,

TAHAPAN SENSUS PENDUDUK YANG DILAKUKAN KALI INI MENGKOMBINASIKAN ANTARA DATA REGISTRASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN YANG ADA PADA DITJEN DUKCAPIL DENGAN METODE DOOR TO DOOR OLEH PARA PETUGAS YANG TELAH DILATIH GUNA MELENGKAPI DAN MEMVERIFIKASI JUMLAH, KOMPOSISI, DISTRIBUSI DAN KARASTERISTIK KEPENDUDUKAN DI KABUPATEN NABIRE.

SELAIN ITU KEGIATAN SENSUS PENDUDUK  YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE MERUPAKAN YANG PERTAMA DI LAKUKAN DIINDONESIA, SEHINGGA PERLU ADANYA PENYEMPURNAAN MELALUI TAHAP WAWANCARA PADA BULAN SEPTEMBER NANTI.

 PADA KEGIATAN PELATIHAN INI, SAYA BERPESAN KEPADA BAPAK IBU PETUGAS SENSUS AGAR MENGIKUTI PELATIHAN DENGAN SEMANGAT DAN PENUH TANGGUNG JAWAB, KARENA BAPAK IBU BERPERAN BESAR DALAM MENENTUKAN KUALITAS DATA KEPENDUDUKAN DI KABUPATEN NABIRE INI.

 SELAMA BERLANGSUNGNYA KEGIATAN INI, SAYA HIMBAU KEPADA SEMUA PIHAK UNTUK TETAP MENJAGA KESEHATAN DAN BERTINDAK DENGAN BERPEDOMAN KEPADA PROTOKOL KESEHATAN YANG TELAH DITETAPKAN OLEH PEMERINTAH.

 UNDANGAN DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

SETELAH SEPULUH TAHUN AKHIRNYA SENSUS PENDUDUK TIBA, AYO SAMA – SAMA KITA MENCATAT INDONESIA SEBAGAI BEKAL UNTUK KEMAJUAN NEGARA KITA.

 DATA STATISTIK MEMANG BUKAN SEGALA-GALANYA TETAPI TANPA DATA KITA AKAN KEHILANYAN SEGALA – GALANYA. MEMBANGUN ITU MAHAL, TETAPI AKAN LEBIH MAHAL LAGI JIKA MEMBANGUN TANPA DATA. MARI BERSAMA – SAMA  KITA MENDUKUNG SUKSESNYA SENSUS PENDUDUK 2020. MENCATAT INDONESIA, MENCATAT NABIRE

 AKHIR KATA “ DENGAN MENGUCAPKAN SYUKUR KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA, HARI INI SENIN, 24 AGUSTUS 2020 PELATIHAN PETUGAS SENSUS PENDUDUK 2020/ SP2020 KABUPATEN NABIRE SAYA NYATAKAN RESMI DIBUKA ………’’

 

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

TUHAN MEMBERKATI KITA SEKALIAN!

 

NABIRE, 24 AGUSTUS 202

BUPATI NABIRE

ISAIAS DOUW, S.SOS.,MAP

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email