Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 20, 2020 3:29 pm

Panitia HUT ke-75 RI Tingkat Kabupaten Nabire Gelar Gladi Bersih 

Pelaksanaan gladi bersih Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Nabire di halaman kantor Bupati Nabire, Jumat, 14 Agustus 2020. Foto: humas.nabirekab.go.id

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID –Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Nabire menggelar gladi bersih di halaman kantor Bupati Nabire, Jumat, 14 Agustus 2020. Pelaksanaan gladi disaksikan oleh Wakil Bupati Nabire, Amirulla Hasyim, S.IP., MM dan perwakilan dari DPRD Kabupaten Nabire.

Wakil Bupati Nabire, Amirulla Hasyim, S.IP., MM mengatakan,  peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI  tahun 2020 di Kabupaten Nabire akan digelar sederhana, khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 Tentang Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Usai gladi, Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP kepada humas.nabirekab.go.id menjelaskan, “Biasanya kita laksanakan upacara di lapangan Sapta Marga tetapi karena Pandemi, sesuai edaran Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia kita akan laksanakan sederhana di kantor Bupati Nabire.”

Baca juga: HUT ke-75 RI di Nabire Akan Digelar Sederhana Sesuai Edaran Kemensetneg

Dijelaskan Sekda, “Upacara dilaksanakan dengan peserta upacara terbatas, yakni kurang lebih seratus peserta. Masing-masing satuan dihadiri oleh kurang lebih sepuluh orang. Paduan suara kurang lebih 20 orang dari SMA Adhi Luhur dan pasukan pengibar bendera juga tiga orang saja, diambil dari cadangan Paskibra tahun lalu.”

“Untuk mencegah penyabaran Covid-19, kita tidak mengundang masyarakat dalam upacara tersebut. Namun,  masyarkat yang ingin menyaksikan melalui televisi. Upacara akan dilaksanakan pukul 09.00 WIT dan kemudian Forkopimda akan mengikuti jalannya upacara secara virtual.

Dikatakan Sekda, tidak ada kegiatan lain. “Kami hanya akan renungan suci di taman makam pahlawan. Tetapi, semangat kemerdekaan tetap harus digelokan,” kata Sekda. (humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.