Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 21, 2020 2:31 pm

Menuju New Normal, Sekda Nabire Perintahkan ASN Wajib Masker

Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP di ruang kerjanya. Foto: humas.nabirekab.go.id

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten telah menetapkan bulan Agustus 2020 sebagai bulan persiapan menuju  New Normal pada 1 September 2020 mendatang.

Berkenaan dengan hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten  Nabire, Daniel Maipon, S.STP mengatakan, mulai hari Selasa, 25 Agustus 2020, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire wajib mengenakan masker di lingkungan kerja dan saat bepergian di luar kantor.

“Bulan Agustus ini adalah bulan persiapan New Normal yang akan kita terapkan pada 1 September mendatang di Kabupaten Nabire. Karena itu, saya perintahkan kepada seluruh ASN dan honorer di Kabupaten Nabire untuk mulai biasakan wajib masker terhitung besok, Selasa, 25 Agustus 2020 baik di kantor maupun di luar kantor serta wajib menyediakan tempat cuci tangan di depan kantor masing-masing,” kata Sekda Maipon kepada humas.nabirekab.go.id, di ruang kerjanya, Senin, (24/08).

“Ini kita mulai dari ASN, kita juga wajibkan semua kantor pemerintah, tempat yang memungkinkan kontak dengan orang lain misalnya bank, tempat-tempat usaha dan di mana saja saat melakukan pelayanan wajib pakai masker dan jika pelanggan tidak mengenakan masker tidak dilayani. Ini tidak nyaman tetapi wajib dilaksanakan untuk keselamatan kita semua,” kata Sekda Nabire.

Dijelaskan Sekda, “Kita semua belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Karena itu, pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan new normal yang pada intinya aktivitas berjalan biasa tetapi dengan wajib pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan. Karena itu, ASN harus lebih dahulu memberikan contoh kepada masyarakat.”

“Wajib masker mulai diterapkan dari lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Nabire sejak besok (Selasa, 25 Agustus 2020). ASN yang masuk di lingkungan kantor Bupati, baik ASN yang bekerja di sekretariat maupun  ASN dari OPD lain serta masyarakat umum yang masuk di lingkungan kantor Bupati Nabire wajib masker,” kata Sekda.

Berkenaan dengan ini, pihaknya telah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire untuk melakukan sweeping di pintu masuk kantor bupati. “Nanti Pol PP jaga di pintu masuk kantor Bupati, semua yang tidak pakai masker dilarang masuk kantor Bupati. Nanti, sejak 1 September Pol PP akan sweeping di semua tempat untuk memastikan semua orang mengenakan masker,” kata Sekda Maipon. (humas.nabirekab.go.id)

BACA JUGA:  Nabire Bersiap New Normal September 2020, Apa Artinya?
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.