Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 20, 2020 3:21 pm

HUT ke-75 RI di Nabire: Kapolres Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Kepala Kepolisian Resor Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK saat memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nabire Papua, Minggu, (17/8/2020), Pukul 00.00 WIT. Foto: humas.nabirekab.go.id

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Kepala Kepolisian Resor Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nabire Papua, Minggu, (17/8/2020), Pukul 00.00 WIT.

Upacara ini merupakan apel penghormatan kepada para pahlawan yang dilakukan di awal Hari Kemerdekaan Indonesia dan merupakan salah satu kegiatan dari peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diterangi oleh obor ini, Kapolres AKBP Sonny bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP, MM. Hadir di sana, unsur Forkopimda Kabupaten Nabire, Para Pimpinan OPD, dan para peserta apel yang berasal dari TNI/Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Nabire.

“Kita hadir di sini, pada, Minggu 17 Agustus 2020, Pukul 00.00 WIT melaksanakan  Apel Kehormatan dan Renungan Suci untuk mengenang jasa arwah para pahlawan nusa dan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan dan mengenang mereka yang bersemayam di taman makam pahlawan ini. Pertama, ada  44 pahlawan TNI-Polri. Kedua,  Pegawai Negeri Sipil 5 pahlawan. Tiga, Pejuang Rakyat 10 pahlawan. Empat, tidak dikenal 7 pahlawan. Jumlah total 56 pahlawan,” kata Kapolres Nabire.

“Hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” kata Kapolres Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan di tempatkan di tempat yang sebaik-baiknya,”kata dia.

Koordinator Keamanan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 Kabupaten Nabire, Kabag Ops AKP Jeffri P. Tambunan, SH, SIK memimpin TNI/Polri dan Sat Pol PP untuk  pengamanan pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Nabire dilangsungkan aman, sukses dan khidmat. (humas.nabirekab.go.id)

LIHAT FOTO: Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-75 RI Kab. Nabire

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.