Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 30, 2020 9:44 pm

Buka Kegiatan GKN, Bupati Isaias Pesan Anak Muda Jaga Nabire dan Lakukan Kegiatan Positif

Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP saat membuka pertandingan sepak bola, senam kreasi dan dance yang digelar oleh Gabungan Komunitas Nabire (GKN) Nabire di lapangan sepak bola kampung Nifasi Distrik Makimi, Nabire, Selasa (18/08). Foto: humas.nabirekab.go.id

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP membuka pertandingan sepak bola, senam kreasi dan dance yang digelar oleh Gabungan Komunitas Nabire (GKN) Nabire di lapangan sepak bola kampung Nifasi Distrik Makimi, Nabire, Selasa (18/08) kemarin.

Dalam sambutannya, saat membuka itu, Bupati Isaias berpesan kepada ratusan peserta agar menjaga Nabire sebagai rumah bersama dan selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang postif, kembangkan kreativitas dan persaingan yang sehat.

“Atas nama pemerintah daerah (Pemda) menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia yang mengambil bagian pada perayaan HUT ke-75 RI tahun 2020 dengan kegiatan ini dengan tentu penerapan protokol kesehatan Covid-19,” kata Bupati Isaias.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada segenap komunitas yang ada di Nabire khususnya yang tergabung dalam GKN  yang selama ini telah membantu pemerintah untuk mewujudkan kabupaten Nabire menjadi kabupaten yang lebih baik dan mampu bersaing dengan daerah yang lain,” kata Isaias.

Kata Isaias lagi, tahun ini dihadapkan dengan berbagai tantangan di antaranya pandemi Covid-19 yang menjadi pandemic global. Kami berharap GKN dapat membantu pemerintah dalam menyuarakan perubahan pola kebiasaan kita dan mengacuh pada pola hidup new normal yakni kewajiban menjaga jarak, menjaga kesehatan, menggunakan masker merupakan kebiasaan – kebiasaan yang baru yang wajib kita praktekan dalam kehidupan setiap hari,” pintanya.

Lanjut Isaias, Nabire juga karapkali terjadi kriminalitas berupa pencurian yang rata-rata dilakukan oleh anak-anak muda.  Oleh karena, saya harapkan agar anak-anak muda diarahkan pada kegiatan-kegiatan positif sebagaimana dilakukan pada hari ini.

“Saya menghimbau bagi kita semua yang hadir saat ini, mari kita bersama jaga keamanan di kabupaten Nabire yang kita cintai ini. Jika ada yang mencurigakan di lingkungan sekitar kita, maka masyarakat harus segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. Jangan takut dan jangan didiamkan, hubungi kontak kepolisian yang sebagaimana telah diedarkan lewat media – media sosial,” ajak bupati Isaias.

Lanjut Isaias, “Saya berharap dengan adanya kegiatan pertandingan yang direalisasikan oleh GKN ini, maka silaturahmi antar sesama komunitas tetap terjalin erat, kembangkan kreatifitas dari setiap komunitas dan ciptakan daya saing yang sehat.”

Isaias meminta GKN harus menjadi pionir dalam masyarakat untuk memberikan pemahaman bahwasannya komunitas – komunitas yang ada di Nabire  bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan mencapai tujuan yang sama dan bernilai baik. (Humas.nabirekab.go.id/PK33)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.