Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Juni 13, 2021 1:28 pm

Basirun, SAg.MAg Dilantik Menjadi Ketua PA Nabire

Ketua PTA Drs. Agus Budiadji, SH.MH foto bersama para Ketua Pengadilan Agama se-wilayah Papua dan Papua Barat yang dilantik di Jayapura, Kamis 27 Agustus 2020. Foto: pa-nabire.go.id

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Kamis 27 Agustus 2020, Basirun, SAg.MAg dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua Pengadilan Agama (PA) Nabire. Pelantikan ini dilakukan setelah enam bulan kosong dari jabatan ketua.

Dirilis situs resmi PA Nabire, pa-nabire.go.id, Pria, lulusan UIN Semarang ini dilantik oleh Ketua PTA Drs.Agus Budiadji, SH.MH di Jayapura , bersamaan para Ketua-ketua Pengadilan Agama lain se wilayah Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutannya,  Ketua PTA Jayapura berpesan kepada pimpinan yang baru dilantik untuk terus menjaga pelayanan prima pada masyarakat, menjalankan program Mahkamah Agung RI dan program Dirjen Badan Peradilan Agama dan terus menjaga keharmonisan dengan semua unsur pegawai lainnnya.

Ketua Pengadilan Agama (PA) Nabire terlantik, Basirun, SAg.MAg mengatakan, Pengadilan Agama sebagai lembaga peradilan, pihaknya ingin terus mendorong pada masyarakat supaya bisa memanfaatkan peradilan elektronik (e-court). Karena dengan sistem ini, masyarakat bisa terbantu dengan cara peradilan modern yang cepat dan sederhana dan biaya ringan.

Diketahui, pada Senin, tanggal 24 Agustus 2020, Solihin, SH dilantik sebagai sekretaris Pengadilan Agama Nabire menggantikan Diniyah Putri, SH.

Prian lulusan Fakultas Hukum Uncen ini sebelumnya adalah Kasubag Kepegawaian pada Pengadilan Agama Fakfak. (pa-nabire.go.id/humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.