Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 29, 2020 4:23 pm

Akun Facebook Sekda Nabire Dipalsukan, Polisi Akan Ungkap Pelaku

Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP. Foto: humas.nabirekab.go.id

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP mengatakan, seseorang telah membuat  akun media sosial Facebook palsu mengatasnamakan dirinya dan memposting sejumlah informasi yang tidak benar dan meresahkan masyarakat Kabupaten Nabire.

“Ada orang jahat telah membuat akun palsu atas nama saya. Akun itu pakai nama saya,  foto saya dan selama ini memposting atas nama saya serta berpotensi meminta dan menjanjikan sesuatu melalui pesan di massanger,” kata Sekda Maipon kepada humas.nabirekab.go.id, Senin, (24/08).

Dijelaskan Sekda Maipon, akun miliknya yang sesungguhnya adalah nama “Daniel Maipon” dengan foto profil anak-anak berseragam SD. Akun yang digunakan oleh orang lain atas namanya menggunakan foto profil ‘foto pada acara pernikahan’. Sejak dibuka sekitar bulan Februari 2020, akun itu telah memiliki 700 lebih pertemanan.

Akun palsu dan akun benar

“Saya menyatakan bahwa akun tersebut adalah palsu. Saya sudah minta kepolisian untuk memproses pemilik akun atas nama saya ini,” kata dia.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai dan berhati-hati menggunakan media sosial karena ada pihak-pihak yang menggunakan nama orang lain untuk kepentingan tertentu seperti saya alami ini,” pinta Sekda.

“Harapan saya, pihak berwajib untuk segera mengungkap dan menangkap akun palsu tersebut sehingga nantinya tidak ada pihak yang dirugikan,” harap Sekda Maipon.

Diketahui, hingga berita ini ditulis, sejumlah status dindingnya akunnya yang mengatasnamakan Sekda Nabire tersebut telah dihapus oleh pembuat akun palsu tersebut. (humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.