Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 30, 2020 9:53 pm

Per 18 Juli, Pemda Nabire Pulangkan 1 Pasien Sembuh Covid-19

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP saat memberikan keterangan Pers.

(Kini, 19 Pasien Telah Sembuh Dari Kumulatif 25 Pasien Covid-19)

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Hari ini, Sabtu, 18 Juli 2020, bertempat di RSUD Nabire,  Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire (Gugus Tugas Covid-19) secara resmi memulangkan kepada keluarga 1 pasien Covid-19 atas nama Ibu Siti Munawaroh yang telah dinyatakan sembuh secara medis.

Dijelaskan Jurus Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, dr. Frans Sayori, dengan pemulangan 1 pasien ini maka jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Nabire yang telah dinyatakan sembuh secara medis sebanyak 19 orang dan 6 pasien masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Nabire dari kumulatif 25 pasien per 18 Juli 2020.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire menaikan puji dan syukur kepada Tuhan dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Gugus Tugas Covid-19, khususnya kepada Direktur RSUD dan seluruh tim medis yang menangani para pasien Covid-19 selama ini. Khususnya, pada kesempatan ini,  kita kembali lagi memulangkan 1 pasien yang sembuh. Dengan demikian, kini, 16 pasien sudah sembuh, 8 masih dirawat dari total 24 pasien” kata Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP di Nabire.

Dikatakan Bupati Isaias, “Untuk menyatakan seseorang positif, negatif, atau pun  sembuh dari Covid-19 adalah tim medis  berpatokan pada standar operasional prosedur penanganan  Covid-19 yang berlaku secara nasional dan pemeriksaan swab menggunakan alat yang namanya close system atau tes cepat molekuler (TCM). Alat ini Pemda Nabire telah miliki dan dipakai juga di mana-mana secara nasional untuk mendeteksi Covid-19.”

Oleh karena itu,  kata Bupati Isaias, “Masyarakat tidak perlu percaya atau terprovokasi dengan berita-berita bohong yang dikembangkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab terkait dengan penanganan pasien Covid-19 di Nabire. Percaya kepada pemerintah daerah, tim Covid19 dan tim medis yang dengan sungguh-sungguh tanpa lelah melaksanakan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid – 19 di Kabupaten Nabire.”

“Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Karena, walaupun penanganan Covid-19 masih terkendali tetapi kemungkinan penularan masih saja terbuka jika tidak patuh pada edaran dan himbauan Pemda,” kata Bupati Isaias. (humas.nabirekab.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.