Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 29, 2020 5:40 pm

Bupati Nabire: Selamat Rayakan Idul Adha dan Patuhi Protokol Covid-19

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP dan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP., MM. Foto: humas.nabirekab.go.id.

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Nabire dan memastikan bahwa masjid dan mushala boleh menggelar shalat.

“Saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada umat muslim di Nabire. Sama seperti Idul Fitri bisa menggelar shalat. Nanti  menyiapkan bagaimana protokol kesehatannya karena Covid-19 Kabupaten Nabire masih tanggap darurat,” kata Bupati Isaias, Kamis, 3 Juli 2020 kepada humas.nabirekab.go.id.

Bupati Isaias mengingatkan  agar tempat yang akan digunakan untuk salat Idul Adha harus benar-benar dipastikan aman dari virus corona. Protokol yang harus dijalankan antara lain, membatasi pintu atau jalan masuk ke masjid agar mudah melakukan pengecekan suhu tubuh jemaah.

“Pastikan aman Covid-19, batasi pintu keluar masuk untuk pengecekan suhu jamaah, bawa alat salat masing-masing, gunakan masker, jaga jarak, tidak salaman atau pelukan” kata dia.

“Saya meminta pengumpulan infak di masjid tanpa bersentuhan dengan kotak sumbangan yang berpotensi menjadi sarana penularan virus corona penyebab Covid-19 seperti kotak amal.”

“Saya harapkan masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan baik, khidmat, dan aman dari corona,” kata Bupati Isaias. (humas.nabirekab.go.id).

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.