Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 26, 2020 1:58 am

Siaran Pers

Tanggal :

Nomor Surat :

Diterbitkan oleh :

005/ABM/VI/2020

Rapat Asosiasi Bupati Meepago yang terdiri dari Bupati Nabire, Bupati Dogiyai, Bupati Deiyai, Bupati Paniai, dan Bupati Intan Jaya didampingi unsur Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, para Kepala Dinas Kesehatan, dan sejumlah anggota Gugus Tugas COVID-19 dari masing-masing Kabupaten, Rabu, 24 Juni 2020, bertempat di Ruang Rapat Setda Nabire.

Kesepakatan Bupati Meepago Tentang Akses Transportasi

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Pada hari ini, Rabu, 24 Juni 2020, bertempat di Ruang Rapat Setda Nabire, Asosiasi Bupati Meepago yang terdiri dari Bupati Nabire, Bupati Dogiyai, Bupati Deiyai, Bupati Paniai, dan Bupati Intan Jaya telah mengadakan rapat didampingi unsur Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, para Kepala Dinas Kesehatan, dan sejumlah anggota Gugus Tugas COVID-19 dari masing-masing Kabupaten.

Dalam pertemuan yang membicarakan percepatan penanggulangan COVID-19 di wilayah Meepago ini, para Bupati Wilayah Meepago telah menyepakati hal-hal sebagai berikut:

(1) Penanganan Covid-19 di Wilayah Meepago terkendali;

(2) Membuka akses transportasi udara secara terbatas untuk rute penerbangan Jakarta – Jayapura – Nabire dan Nabire – Jayapura – Jakarta, satu minggu dua kali, yakni hari Senin dan Kamis dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terkait dengan pembukaan akses transportasi udara ini secara teknis akan diatur dan dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Nabire.

(3) Akses transportasi laut tidak akan dibuka sambil mengikuti perkembangan Covid-19 di Wilayah Meepago dan wilayah lain di Indonesia.

(4) Akses transportasi darat dan aktivitas masyarakat di wilayah Meepago tetap mengacu pada keputusan sebelumnya dan diatur oleh kabupaten masing-masing;

(5) Para Bupati wilayah Meepago bersama seluruh komponen yang hadir dalam pertemuan telah bersepakat untuk melakukan upaya-upaya percepatan penanganan COVID-19 secara bersama-sama dengan dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan pertolongan dari TUHAN YANG MAHA KUASA.

(7) Kesepakatan ini akan ditinjau kembali pada tanggal 8 Juli 2020;

Demikian kesepakatan ini dibuat untuk dilaksanakan oleh semua komponen dengan penuh tanggung jawab demi keselamatan kita bersama.

Nabire, 24 Juni 2020

ASOSIASI BUPATI MEEPAGO

1. BUPATI NABIRE, ISAIAS DOUW, S.SOS., MAP (KETUA)
2. BUPATI DOGIYAI, YAKOBUS DUMUPA, S.IP. (SEKRETARIS)
3. BUPATI DEIYAI, ATENG EDOWAY, S.Pd. K
4. BUPATI PANIAI, MEKY NAWIPA
5. BUPATI INTAN JAYA, NATALIS TABUNI, S.S., M.SI

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email