Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 21, 2020 4:39 pm

Siaran Pers

Tanggal :

Nomor Surat :

Diterbitkan oleh :

0011/GTC-NBX/V/2020

Pemda Nabire Didampingi Sejumlah Anggota DPRD Kunjungi Warga Postif Covid-19 di Tempat Isolasi untuk Dengarkan dan Penuhi Kebutuhannya

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP, Kamis, 30 Mei 2020 kemarin, saat menggelar rapat evaluasi, memerintahkan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire untuk memenuhi kebutuhan makanan dan tempat tidur yang layak sesuai standar penanganan Covid-19 bagi warga yang telah terpapar Covid-19 yang berada di tempat isolasi khusus.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Jumat, 1 Mei 2020, dipimpin Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP., MM., dan Penjabat Sekretaris Daerah Nabire, Daniel Maipon, S.STP, bersama Asisten 1, La Halim, S.Sos., Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Frans Sayori, serta sejumlah anggota gugus tugas didampingi Ketua Sementara DPRD Nabire, Suyono dan anggota DPRD Nabire, Sambena Ingggeruhi dan H. Katherin Maruanaya mengunjungi warga yang telah terpapar Covid-19 di tempat isolasi.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendengarkan keluhan mereka dari dekat serta memenuhi sejumlah warga yang telah terpapar covid-19.

Tim melakukan dialog dengan warga yang terpapar covid-19 dengan tentu memperhatikan standar jarak yang ditentukan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Pada kunjungan ini, tim telah memenuhi sejumlah kebutuhan misalnya kasur, bantal serta kebutuhan lainnya.

Salah satu perwakilan dari warga yang telah terpapar Covid-19 menyampaikan sejumlah keluhan dan telah dicatat oleh tim dan akan ditindaklanjuti segera.

Terkait perawatan dan makanan mereka, dilayani setiap hari dari RSUD sesuai dengan standar kesehatan.

Diketahui, saat ini kondisi warga yang terpapar covid-19 ini dalam keadaan sehat walafiat dan dalam pengawasan tenaga medis serta aparat keamanan gabungan Polri dan TNI telah membuat posko pemantauan di sana.

Saat ini pemerintah daerah, dalam hal ini Gugus Tugas telah menyiapkan tempat isolasi khusus di RSUD Nabire sehingga apabila ada yang menunjukkan gejala sakit yang membutuhkan penanganan khusus akan dirawat di sana sebagaimana 3 pasien lainnya yang dirawat di RSUD.

Oleh karena itu, Penjabat Sekda Nabire, Daniel Maipon, S. STP sebagai penanggungjawab Gugus Tugas menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire agar tetap mematuhi himbauan dan edaran pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire.

“Pemerintah Nabire tidak tinggal diam. Kami, seluruh Gugus Tugas Covid-19 sedang bekerja maksimal setiap hari untuk menangani Covid19 ini di semua aspek. Oleh karena itu, kami minta dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk mematuhi semua himbauan dan edaran pemerintah daerah,” harap Maipon.

Dikatakan Maipon, “Penyediaan tempat isolasi pasien, pemenuhan kebutuhan obat, makanan dan fasilitas lainnya bagi pasien dan keluarga pasien sedang dikerjakan oleh seluruh gugus tugas. Terkait bantuan sembako bagi warga layak terima juga tentu Pemda distribusikan. Sekali lagi, kami minta warga agar patuhi semua edaran Bupati Nabire. Jangan terpengaruh dengan isu atau informasi yang beredar di media sosial. Apabila ada hal-hal terkait dengan penanganan Covid-19, maka datang langsung ke Posko di Dinas Kesehatan, jalan Merdeka agar diberikan informasi yang benar.”

Nabire, 2 Mei 2020

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire

Ttd

Yermias Degei

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email