Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 21, 2020 4:27 pm

Siaran Pers

Tanggal :

Nomor Surat :

Diterbitkan oleh :

0010/GTC-NBX/V/2020

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten NAbire, dr. Frans Sayori

Per 7 Mei, 224 Orang Telah Dilakukan Rapid Tes di Nabire, Ini Hasilnya

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire, dr. Frans Sayori mengatakan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire telah melakukan rapid test terhadap 224 orang dan tahap kedua akan dilakukan rapid test pada Rabu, 7 Mei 2020 mendatang di Quest House Jalan Merdeka Nabire.

“Kami telah melakukan rapid test terhadap 224 orang. Mereka terdiri dari keluarga dan masyarakat yang telah kontak erat dengan yang positif sebanyak 139 orang, tenaga medis dokter sebanyak 13 orang, para medis perawat sebanyak 76 orang,” demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Nabire, dr. Frans Sayori, Jumat, 1 Mei 2020 di Nabire.

Dijelaskan Sayori, “Dari 224 yang telah dilakukan rapid test ini, sebanyak 6 orang reaktif dan 218 orang non reaktif. Mereka yang reaktif akan dilakukan swab test dan akan dikirimkan ke Litbangkes Jayapura untuk dilakukan tes PCR. Jadi, reaktif ini bukan positif. Positif dan tidaknya itu setelah dilakukan tes PCR di Jayapura.”

Dokter Sayori menjelaskan, pihaknya akan melakukan rapit tes tahap kedua pada hari Rabu, 7 Mei 2020 di quest house. “Kami sedang melakukan pendataan semua pihak yang telah berkontak dengan yang positif untuk dilakukan rapit pada tanggal 7 Mei 2020.”

Oleh karena itu, Sayori meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire yang telah berkontak dengan pasien yang positif covid-19 agar datang dan melaporkan diri di quest house agar dilakukan rapid test.

“Mari kita kerja sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dengan patuhi himbauan dan edaran pemerintah serta suka rela datang ke Puskesmas, Posko tim atau datang lakukan rapid test bagi yang sudah berkontak dengan pasien atau bagi yang menunjukkan gejala,” harap Sayori.

Diketahui, per 30 April 2020, data Covid-19 di Kabupaten Nabire secara kumulatif positif 16 kasus dan ODP. ***

 

Nabire, 1 Mei 2020

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire

Ttd

Yermias Degei

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email