Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 26, 2020 1:42 am

Siaran Pers

Tanggal :

Nomor Surat :

Diterbitkan oleh :

004/GTC-NBX/2020

Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP dan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.Iap., MM menggelar rapat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pihak terkait dalam rangka rapatkan barisan kekuatan tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Nabire, Selasa, 21 April 2020, di Ruang Rapat Bupati Nabire.

Bahas Tanggap Darurat Covid-19, Bupati Nabire Rapatkan Semua Kekuatan

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP dan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP., MM menggelar rapat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pihak terkait dalam rangka rapatkan barisan kekuatan tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Nabire, Selasa, 21 April 2020, di Ruang Rapat Bupati Nabire.

Rapat yang dihadiri Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho Tampubolon S.I., Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf Benny Wahyudi; Komandan Polisi Militer, Asman; Kasat Pol PP, Stev; Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Daniel Maipon, S.STP; Kepala Dinas Kesehatan Nabire, Yulian Agapa, A.Kp, M.Kes., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nabire, Victor Fun, S.Sos.,M.Si., dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Nabire, dr. Frans Sayor ini secara umum membicarakan tentang pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan bencana non-alam Covid-19 di Kabupaten Nabire pada masa tanggap darurat.

Sejumlah hal dibicarakan pada rapat ini, antara lain terkait Keputusan Bupati Nabire yang akan dikeluarkan besok (Rabu, 22 April 2020) setelah status siaga darurat covid-19 dinyatakan berubah menjadi status tanggap darurat covid-19 di Kabupaten Nabire pada 17 April 2020 lalu.

Pada rapat ini, Bupati Isaias meminta agar seluruh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire dapat melakukan langkah-langkah cepat dan tepat agar virus ini tidak meluas.

Bupati Isaias juga meminta agar seluruh gugus tugas Covid-19 sosialisasikan keputusan Bupati agar seluruh masyarakat patuh pada Keputusan Bupati.

“Saya harapkan rakyat patuh pada keputusan yang akan kita keluarkan. Seluruh gugus tugas, polisi dan TNI, saya minta agar sosialiasi dan kawal di lapangan agar dilaksanakan untuk keselamatan kita bersama,” katanya.

Para rapat ini dibicarakan juga sejumlah hal antara lain tentang penanganan pasien, ODP, tenaga medis, fasilitas dan mendistribusian BLT dan Sembako serta sejumlah hal lainnya. *

Nabire, 21 April 2020

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire

Ttd

Yermias Degei

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email