Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Oktober 20, 2020 3:10 pm

Dinilai Berkontribusi, 25 Tokoh Raih Nabire Award

Bupati Isaias Douw (kanan) menyerahkan Nabire Award 2019, Selasa malam (31/12/2019) - Jubi/Titus Ruban.

HUMAS.NABIREKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Nabire menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah warga yang dinilai berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah dan masyarakat. Mereka terdiri atas para pegiat ekonomi, sosial, lingkungan, budaya, serta bidang kemasyarakatan lain.

Penganugerahan penghargaan bertajuk Nabire Award 2019 tersebut digelar saat perayaan malam pergantian tahun di Ruang Terbuka Hijau Nabire, 31 Desember silam. Ada 25 warga peraih Nabire Award 2019.  Mereka mendapat piagam, uang tunai beserta Batik Nabire sebagai penghargaan.

“Peraih penghargaan merupakan orang-orang di luar struktural kepemerintahan (nonbirokrat). Mereka bersemangat tinggi, menginspirasi, kreatif, dan inovatif dalam berkarya (mengabdi) untuk masyarakat Nabire,” kata Ketua Panitia Nabire Award 2019 Bentot Yatipai.

Para peraih penghargaan merupakan hasil seleksi, yang di antaranya melibatkan para jurnalis di Nabire. Salah satu kriteria utama penerima penghargaan ialah mereka telah berkarya atau mengabdi lebih dari dua tahun. Pengabdian mereka juga telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Roberta Muyapa menjadi salah seorang penerima Nabire Award 2019. Dia dinilai berdedikasi dalam memperjuangakan nasib Mama-Mama Papua yang berjualan di pasar.

Muyapa memastikan penghargaan tersebut tidak bakal mengurangi sikap kritisnya terhadap pemerintah. Dia akan tetap lantang dalam menyuarakan hak-hak Mama-Mama Papua, di antaranya menagih pembangunan pasar yang dijanjikan pemerintah setempat.

“Setop berjanji, dan segera penuhi hak Mama-Mama Papua. Kami akan terus berteriak sampai ada (dibangun) pasar buat mereka. Jadi, perjuangan terus berlanjut,” tegas Muyapa.

Nabire Award 2019 juga diberikan kepada para tokoh masyarakat dan pemuka agama. Mereka juga dinilai berdedikasi, terutama dalam memelihara kerukunan, serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Masyarakat Nabire sangat luar biasa (hebatnya). Walaupun tidak di pemerintahan, mereka sangat membantu (tugas) pemerintah. Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi. Mari, terus berkarya, dan tidak lupa selalu jaga Nabire agar tetap aman,” kata Bupati Nabire Isaias Douw. (jubi.go.id)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berita lainnya

Salah satu aspek penting dalam pembangunan tanah Papua adalah informasi yang benar, jujur, dan obyektif, yang diperoleh melalui mekanisme yang benar dan diperoleh dari sumber yang kompeten dan kredibel serta jika dipublikasikan maka dipublikasikan melalui media jelas alamat redaksinya, ada boks redaksi di medianya, dan wartawannya jelas nama dan orangnya.” Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire.